5 Cara Menghilangkan Keloid Dengan Cepat

Menghilangkan Keloid - Keloid merupakan suatu jaringan kulit yang membentuk menonjol akibat luka yang dialami. Kelodi ini membentuk daging tambahan
Menghilangkan Keloid - Keloid merupakan suatu jaringan kulit yang membentuk menonjol akibat luka yang dialami. Kelodi ini membentuk daging tambahan yang membuat kulit tidak mulus. 

Pada umumnya keloid yang timbul dikulit akan berwarna merah muda dan hitam. Hal tersebut tergantung pada warna kulit seseorang. Kelooid akan membuat kulit terlihat tidak cantik. 

Penyebab keloid adalah perubahan pada bagian sel yang mengatur pertumbuhan dan perkembangan sel diperkirakan berhubungan dengan proses terjadinya keloid. Keloid gampang menyerang pada orang yang mempunyai kulit gelap namun tidak berpengaruh oleh jenis kelamin. Keloid juga dapat menjadi oenyakit turunan orang tua ke anaknya.

Cara menghilangkan keloid
Cara menghilangkan keloid



Keloid yang timbul tidak dapat disembuhkan secara total, tetapi dapat dikurangi hingga tersamarkan. Sehingga penampilan lebih baik dari sebelumnya. Keloid yang timbul tidak menyebabkan rasa sakit, terkadang akan menimbulkan rasa gatal. Timbulnya keloid dapat terjadi ketika setelah menghilangkan tatto dikulit. Penyebab timbulnya keloid juga perlu Anda perhatikan.

Faktor pemicu terjadinya keloid yaitu:

  • Faktor usia. Keloid dapat dijumpai pada usia anak, mulai dari 10 - 30 tahun.
  • Genetik atau gen, ras.
  • Akibat vaksinasi BCG
  • Menghilangkan tatto
  • Keloid ini dapat dikurangi dengan menggunakan beberapa cara alami.

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami


Mentimun


Buah ketimun atau mentimun ini dapat digunakan untuk mengurangi keloid. Kandungan selika pada mentimun sangat bermanfaat untuk meningkatkan kolagen dan mencegah keriput. Untuk menghilangkan keloid maka blender hingga halus mentimun secukupnya. Kemudian gunakan untuk olesan pada kulit yang terdapat keloid. Diamkan selama satu malam dengan menggunakan kain kasa untuk menahan adonannya. Lakukan setiap hari agar kelodi hilang dengan sendirinya.

Madu


Madu tentunya sudah tidak asing lagi. Hampir setiap minuman dicampur dengan madu memiliki rasa yang enak. Disamping itu, madu juga dipercaya untuk menghilangkan keloid dan meregenerasi sel-sel kulit. Caranya oleskan madu pada kulit yang terdapat keloid, kemudian diamkan sekitar ± 30 menit. Sesudah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat dilakukan setiap hari.

Lemon


Cara menghilangkan keloid berikutnya adalah dengan lemon. Buah lemon yang segar, kemudian digosokan pada keloid setiap harinya dapat menipiskan keloid. Senyawa pada lemon akan mengikis sedikit demi sedikit sel kulit pada keloid.

Sari bawang merah


Bawang merah merupakan bumbu dapur yang sering digunakan dalam memasak. Untuk menghilangkan keloid dengan sari bawang merah caranya dengan potong bawang merah. Setelah itu letakkan potongan bawang merah pada kain katun. peras hingga keluar air atau ekstrak dari bawang merah tersebut. Gunakan kapas untuk mengoleskan sari bawang merah pada kulit yang terdapat keloid.

Lidah buaya


Cara menghilangkan keloid selanjutnya dengan menggunakan lidah buaya. Cairan yang terdapat pada lidah buaya ini sangat baik untuk mengobati keloid. Selain itu, cairan pada lidah buaya juga akan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terhindar dari kusam, kering dan flek.

Jika keloid tidak berkurang dan bertambah besar, maka seseorang akan menjalankan operasi. Contohnya adalah dengan menggunakan laser untuk menghilangkan keloid yang timbul. Jika keloid yang sudah lama timbul dan menebal, maka untuk menghilangkan keloid tersebut dengan cara diatas memerlukan waktu yang cukup lama.


Demikianlah artikel tentang bagaimana cara menghilangkan keloid secara alami. Semoga bermanfaat serta mampu menambah wawasan anda dalam menjaga kecantikan kulit.

Posting Komentar

© Bitnell. All rights reserved. Premium By Raushan Design